6 Makanan Kaya Kalium untuk Menurunkan Darah Tinggi

Senin, 30 September 2024 - 07:00 WIB
Pisang dikenal sebagai sumber kalium yang sangat baik dan sangat direkomendasikan untuk mengendalikan tekanan darah dan menambah asupan serat makanan yang sehat ke dalam pola makan Anda.

Buah ini merupakan pilihan yang sehat untuk mengendalikan tekanan darah dan mengelola berat badan. Buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian juga dianggap sebagai sumber kalium yang baik.

3. Ubi Jalar



Ubi jalar mengandung 337 mg kalium per 100 gram dan dapat membantu mengelola tekanan darah selain meningkatkan fungsi ginjal. Ubi jalar merupakan gudang antioksidan, vitamin, dan serat yang dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan pencernaan dan jantung.



4. Air Kelapa



Air kelapa kaya akan kalium, natrium, dan magnesium dan sebagai sumber elektrolit alami dapat menjadi pengganti yang sehat untuk minuman berenergi berkarbonasi. Minuman ini juga membantu mengendalikan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan membantu dalam manajemen berat badan.

5. Delima



Delima merupakan pilihan yang sehat lantaran kaya akan kalium, protein, vitamin C, dan K. Buah ini membantu meningkatkan kesehatan jantung, mengendalikan tekanan darah, dan membantu dalam penurunan berat badan.

6. Ikan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More