7 Kata yang Tidak Boleh Diucapkan saat Seseorang Berduka, Bisa Melukai Hatinya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:00 WIB
Tidak seorang pun tahu apa yang terjadi ketika seseorang meninggal dan terlepas dari fakta bahwa hal itu mungkin bertentangan dengan sistem kepercayaan orang yang berduka itu sendiri, hal itu memberi tahu seseorang untuk tidak merasakan apa yang mereka rasakan.

3. "Apa yang terjadi?"

Tergantung pada situasinya, penyebab kematian bisa jadi sesuatu yang sangat traumatis. Dengan bertanya kepada seseorang apa yang sebenarnya terjadi, Anda meminta mereka untuk menghidupkan kembali rasa sakit yang dirasakannya.

Tentu saja wajar untuk bertanya-tanya apa yang terjadi dan Anda mungkin merasa pertanyaan itu menawarkan cara untuk terhubung dengan teman atau anggota keluarga Anda. Namun, sebaiknya tunda dulu, setidaknya pada awalnya, kecuali mereka mau memberikan informasi secara sukarela.

4. "Mereka tidak ingin Anda bersedih, Jangan menangis"

Banyak orang tidak merasa nyaman saat melihat orang yang mereka cintai menangis karena mereka secara alami ingin membuat orang tersebut merasa lebih baik. Namun, memberi tahu seseorang untuk tidak menangis bukanlah jawabannya.

Dan memberi tahu seseorang bahwa orang yang sudah meninggal tidak ingin mereka bersedih, jadi mereka tidak boleh menangis, sama saja dengan mempermalukan mereka karena memiliki emosi yang sangat normal yang perlu dilepaskan.

5. "Beri tahu aku jika kamu butuh sesuatu"

Anda mungkin ingin orang yang Anda kasihi tahu bahwa Anda ada untuk mereka dan ingin membantu dengan cara apa pun yang Anda bisa, tetapi mungkin Anda tidak yakin bagaimana caranya.

Tetapi ini adalah pernyataan samar yang mengembalikan tanggung jawab kepada mereka untuk menghubungi Anda, yang mungkin tidak akan mereka lakukan jika mereka takut merasa seperti beban.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More