10 Rekomendasi Gunung dengan Pemandangan Cantik di Indonesia, Ijen Pancarkan Api Biru yang Menawan

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 06:00 WIB

6. Gunung Lawu

Gunung Lawu terletak di Karanganyar, Jawa Tengah. Gunung Lawu memiliki ketinggian 3.26 Mdpl. Gunung ini tidak berstatus aktif lagi dikarenakan terakhir meletus pada tahun 1885. Meski demikian, Gunung Lawu masih memiliki lereng yang mengeluarkan belerang. Dimana hal itu menjadi panorama terbaik pengikat daya tarik wisatawan.

Gunung Lawu memiliki beberapa puncak, yaitu puncak hargo dalem, hargo dumiling, dan hargo dumilah. Terdapat beberapa jalur pendakian untuk mendaki gunung lawu, yaitu Jalur Cemoro Sewu, Cemoro Kandang, dan Jalur Candi Cetho.



7. Gunung Gede

Gunung Gede Pangrango terletak di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Jawa Barat. Gunung Gede Pangrango memiliki ketinggian sekitar 2.958 mdpl., Gunung Gede masih berstatus Aktif.

Gunung Gede Pangrango memiliki Panorama yang menarik, salah satunya Alun-alun Surya Kencana yang menjadi tempat favorit para pendaki, karena terhampar padang savana yang ditumbuhi oleh bunga Edelweiss. Tidak hanya itu dalam Gunung Gede Pangrango juga terdapat Telaga Biru, Air Terjun Cibeureum, Kandang Batu dan Kandang Beda. Yang menjadi salah satu destinasi menarik di Gunung Gede Pangrango.



8. Gunung kelimutu

Pulau Flores terkenal dengan keeksotisannya, salah satunya adalah keindahan Gunung Kelimutu, dimana gunung ini terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT. Tepatnya berada di desa Demi, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Gunung ini dikenal dengan Keindahan danaunya, yaitu terdapat 3 danau di dalamnya, serta Kawah besar di Puncak Kelimutu yang dikelilingi dengan pegunungan. Kawah di Puncak Kelimutu dikenal dengan Kawah Tiga warna Karena memiliki Tiga warna yaitu Merah, Biru dan Putih. Para penduduk disana percaya bahwa Kawah bisa berubah warna apabila habis di kasih sesajen bagi arwah-arwah yang sudah meninggal.



9. Gunung Semeru

Gunung Semeru juga merupakan salah satu gunung tercantik di indonesia. Gunung ini terletak dalam kawasan taman nasional bromo tengger Semeru yang berada di kabupaten lumajang dan Kabupaten Malang. Gunung Semeru memiliki ketinggian sekitar 3.676 Mdpl. Puncak Gunung ini mempunyai nama Puncak Mahameru.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More