10 Rekomendasi Gunung dengan Pemandangan Cantik di Indonesia, Ijen Pancarkan Api Biru yang Menawan

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 06:00 WIB
Gunung ini memiliki panorama keindahan yang dapat memanjakan mata ketika kita berada di sana, bahkan ada beberapa tempat yang memiliki mitos tersendiri. Panorama indah pertama adalah Ranu kumbolo. Danau ini memiliki luas 14 hektar. Biasa dijadikan tempat untuk beristirahat sebelum melanjutkan pendakian ke Puncak Mahameru.

Tidak kalah terkenal kali ini ada tanjakan cinta, dimana terdapat sebuah bukit yang terbentuk seperti simbol cinta. Tanjakan ini memiliki mitos bahwa jika mendaki bukit ini tidak boleh menoleh kebelakang, apabila menoleh kebelakang maka kisah cintanya akan berakhir. Lalu ada oro-oro ombo yang merupakan hamparan sabana luas yang memiliki keunikan tersendiri, dimana sabana ini akan berubah warna pada musim tertentu. Terdapat juga bunga lavender disana yang apabila mekar cantiknya luar biasa. Lalu ada kalimati yang merupakan hamparan bunga edelweiss yang melimpah. Yang terakhir adalah puncak Mahameru, para pendaki bisa mendapatkan keindahan samudra diatas awan. Semburan batu vulkanik dan asap pekat dari kawah jonggring saloko.





10. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu terletak di Jawa tengah tepatnya pada perbatasan antara magelang, semarang, dan boyolali. Gunung memiliki ketinggian sekitar 3,142 Mdpl.

Gunung Merbabu memiliki lima kawah yang cantik, yaitu condrodimuko, kombang, kendang, sambernyowo, dan rebab. Gunung ini memiliki panorama yang indah, terdapat sabana yang luas ditumbuhi dengan hamparan edelweiss, di mana di sabana ini pendaki bisa menikmati gunung merapi dan pemandangan cantik yang memukau mata. Di balik keindahannya gunung merbabu memiliki beberapa mitos, yang paling terkenal adalah pasar setan. Dimana terdapat penjual dan pembeli ghaib.



MG/Salwa Puspita
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More