10 Rekomendasi Gunung dengan Pemandangan Cantik di Indonesia, Ijen Pancarkan Api Biru yang Menawan

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 06:00 WIB

3. Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan statusnya masih aktif, Gunung Bromo sering disebut Bromo tengger semeru, karena letak gunung tersebut yang masih satu kawasan dengan gunung semeru

Keindahan saat terjadinya sunset dan sunrise, menjadi daya tarik tersendiri bagi Gunung Bromo, hingga Gunung ini menjadi incaran banyak wisatawan, Jika naik ke atas puncak, wisatawan bisa menikmati beberapa gunung yang letaknya tidak jauh dari Gunung Bromo, tidak hanya itu, hamparan pasir dan kawah bromo juga salah satu yang menarik daya wisatawan, Di tambah adanya kuda dan beberapa Properti yang bisa dijadikan spot foto.



4. Gunung Prau

Gunung Prau terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung Prau memiliki ketinggian sekitar 2.565 mdpl. Gunung ini masih berada di kawasan Dieng.

Jika membicarakan Gunung Prau dan Dieng, tentu tidak lepas dengan panorama keindahannya. Gunung Prau merupakan spot terbaik untuk menikmati matahari terbit. Tidak hanya itu, jika wisatawan naik hingga puncak, para wisatawan disuguhkan dengan pemandangan indah, yaitu bisa melihat 2S yaitu, Sindoro dan Sumbing.



5. Gunung Jayawijaya

Gunung Jayawijaya merupakan Gunung yang membujur di Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan, Indonesia. Gunung merupakan gunung tertinggi Di Indonesia, Puncak Jayawijaya berada di 4.884 Meter di atas permukaan laut.

Gunung Jayawijaya menjadi salah satu gunung yang paling cantik di Indonesia, karena panorama nya. Gunung Jayawijaya, merupakan salah satu gunung Di Indonesia yang mempunyai salju abadi di puncaknya. Dimana pada puncak Jayawijaya terdapat suhu ekstrim mencapai 0° C sampai -5° C pada siang hari. Pada malam Hari suhu akan turun drastis sampai -10°.

jika tidak ingin mencapai puncak, para pendaki bisa mencapai puncak terendahnya , karena Gunung Jayawijaya mempunyai 5 puncak rendah yaitu, Puncak Mandala, Puncak Trikora, Puncak Idenberg, Puncak Yasmin, dan puncak Carstensz Timur.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More