Waspada 5 Skema Penipuan Cicilan yang Harus Anda Waspadai

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 16:30 WIB
Modus lain yang digunakan adalah tawaran cicilan tanpa uang muka atau DP. Hal ini terdengar lumrah karena beberapa platform resmi juga menawarkan hal yang sama. Namun, salah satu yang harus diwaspadai adalah mereka yang menawarkan skema tersebut tidak terdaftar dengan jelas. Hal tersebut juga bisa jadi jebakan awal karena biaya tidak transparan. Anda akan diajak untuk menyetujui cicilan tanpa DP tetapi justru setelah disetujui ada banyak biaya-biaya siluman yang harus dibayarkan.

Sebagai solusi pastikan lagi bahwa Anda hanya memilih platform yang sudah jelas kantor fisiknya, terdaftar di OJK dan punya jalur resmi CS jika ada hal yang perlu dikeluhkan terkait dengan layanannya.

Salah satunya adalah Kredivo . Kredivo tidak hanya menawarkan cicilan dana bulanan, tapi ada fitur lain seperti bayar tagihan listrik, beli pulsa, bayar BPJS, PDAM dalam satu aplikasi saja. Memberikan kemudahan bagi member tanpa risiko yang lebih besar lagi.

Semua transparan sebelum transaksi disetujui, Anda bisa mengetahui berapa pokok dan besaran biaya yang harus dibayarkan sehingga kendali ada di tangan konsumen. Pastikan bahwa Anda juga bijak dalam menggunakannya. Karena Kredivo memberikan limit yang cukup besar bagi member Premium hingga Rp50 juta.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More