Gaji Pangeran William Capai Rp469 Miliar Setahun dari Kerajaan Inggris

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 23:55 WIB
Sebagai anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja, Pangeran Wales tidak menerima penghasilan tradisional. Sebaliknya, pengeluaran tahunannya sebagian besar ditanggung oleh Duchy of Cornwall.

Di sisi lain, Duchy of Cornwall didirikan pada 1337 oleh Raja Edward III dan digunakan untuk menyediakan pendapatan bagi pewaris takhta. Saat ini, wilayah tersebut ditinggali oleh William, istrinya, Kate Middleton, dan ketiga anak mereka, Pangeran George (11), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6).



Laporan Sovereign Grant juga mengungkap pengeluaran perjalanan Keluarga Kerajaan untuk tahun tersebut. Di mana menunjukkan bahwa para bangsawan membayar total USD5,4 juta atau setara dengan Rp84 miliar untuk perjalanan dalam tahun keuangan yang berakhir Maret 2024.

Jumlah fantastis ini termasuk berbagai penerbangan carter internasional. Jumlah tersebut berasal dari total 86,3 juta pound sterling atau Rp1,7 triliun Sovereign Grant yang diberikan kepada monarki oleh pemerintah Inggris untuk tahun keuangan 2023–2024.

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal, seorang sumber kerajaan mengatakan bahwa William telah bekerja secara aktif sebagai Duke of Cornwall.

Ayah tiga anak ini beberapa kali singgah di perkebunan tersebut sejak mewarisinya, termasuk perjalanan menginap pada bulan Mei ketika ia mengunjungi lokasi proyek perumahan inovatif Duchy of Cornwall yang bertujuan untuk mengatasi tuna wisma di Newquay.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More