Program Sekolah dan Pesantren Sehat Sukses Tanamkan PHBS pada 10 Juta Anak

Sabtu, 26 September 2020 - 15:03 WIB
Kegiatan bakal menargetkan para pemangku kepentingan, terutama pimpinan dan pengajar melalui Training of Trainers. Mereka didorong untuk membina dan mengembangkan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) serta Pesantren Sehat menuju better hygiene, better nutrition, dan better environment. Pelatihan yang dilakukan secara online didukung modul pembelajaran yang menarik bagi anak serta pendampingan bagi para pengajar. Selain itu, para dokter kecil dan duta santri juga dilibatkan sehingga dapat menyebarluaskan edukasi pada teman-temannya.

Inisiatif ini disambut baik oleh dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A yang kerap menyuarakan pentingnya tindakan preventif untuk menekan laju COVID-19. ( )

ā€¯Masyarakat perlu memahami bahwa meski sering kali tidak menunjukkan gejala, anak yang terinfeksi SARS-CoV-2 memiliki jumlah virus dalam darah atau viral load yang tinggi di saluran napas sehingga kemungkinan mereka menularkan individu lain sangat besar. Maka untuk meminimalkan risiko ini, biasakan anak melakukan PHBS dengan benar, dan pastikan mereka mendapat gizi seimbang sehingga imunitas tetap terjaga," katanya.

Selain edukasi PHBS, Unilever Indonesia Foundation juga menyumbang wastafel permanen untuk cuci tangan dan sikat gigi, serta mendistribusikan produk-produk kebersihan dan kesehatan di area sekolah maupun pesantren.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More