Waspada! 4 Kondisi Ini Tandakan Sesuatu yang Serius saat Anda Merasakan Perut Kembung

Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:24 WIB
Aplikasi kesehatan Now Patient menjelaskan bahawa jika seseorang mengalami perubahan di luar kebiasaan ke kamar mandi seperti diare terus-menerus, perlu buang air lebih sering, atau darah di tinja, menunjukkan bahwa Anda memiliki sesuatu yang memerlukan perhatian medis.

3. Kelelahan

Rasa lelah yang terus-menerus dikombinasikan dengan kembung dapat dikaitkan dengan banyak hal, tetapi tidak boleh diabaikan.

( )

4. Perubahan Nafsu Makan

Jika Anda mulai merasa kenyang saat makan lebih sedikit atau nafsu makan Anda tidak sebanyak dulu, bicarakan dengan dokter tentang gejala Anda.

Tak jarang, perut kembung mungkin dikarenakan kondisi serius lain. Orang dengan batu empedu atau penyakit kandung empedu mengalami sakit perut hebat yang menyerupai kembung. Kanker perut atau usus juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan perut dan kembung.

Asites merupakan kondisi lain yang menyebabkan sakit perut dan kembung. Asites adalah penumpukan cairan di rongga perut selama periode waktu tertentu. Penyebab paling umum dari kondisi ini adalah penyakit hati.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More