Tidak Hanya Baik untuk Mata, Ini 7 Manfaat Lain Konsumsi Buah Naga

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:38 WIB
Buah naga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Dikenal karena penampilannya yang unik, rasanya yang manis, teksturnya yang renyah dan nilai gizinya, buah naga merupakan buah tropis yang semakin populer belakangan ini.

Menurut sebuah studi penelitian di World Journal of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, buah naga kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin B1, vitamin B12, vitamin E dan mengandung banyak kalium, magnesium, seng, dan fosfor. Buah ini juga memiliki kalsium, tembaga dan zat besi. Nah, berikut ini manfaat konsumsi buah naga :

1. Baik untuk Kesehatan Mata

Buah naga merupakan sumber yang kaya vitamin A, vitamin esensial yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin A menurunkan risiko katarak dan degenerasi makula terkait usia.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh



Adanya vitamin C dan flavonoid dalam buah naga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan tubuh dari infeksi berbahaya. Karena vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air, ia dapat membantu melindungi tubuh dari efek berbahaya radikal bebas.

3. Sehat untuk Jantung

Kehadiran betaxanthins dan flavonoid dalam buah naga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung. Sebuah studi tahun 2004 menemukan bahwa buah naga mengandung betaxanthins yang mencegah kolesterol LDL (jahat) teroksidasi atau rusak. Ketika kolesterol LDL teroksidasi atau rusak, hal itu dapat menyebabkan penyakit jantung.

4. Memperlambat Penambahan Berat Badan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More