Tekanan sebagai Arsitek Dorong Frans Mattagati Berkarya di Dunia Musik

Senin, 25 Januari 2021 - 18:38 WIB
Meski sangat menggemari musik rock n roll dan funk, Frans sendiri terbuka untuk semua genre dalam bermusik. "Saya memainkan all genre, mas, dari rock, blues, pop, RnB, hingga campur sari, bisa saya kerjakan dalam kurun waktu yang rapat. Jadi, genre apa yang paling melekat di jiwa? Sepertinya kok enggak punya sense untuk menekuni satu genre ya? Tapi biarlah mengalir," kata Frans yang tetap akan terus menekuni profesinya sebagai arsitek..

Dalam waktu yang sama, produser dan penggiat musik, Seno M Hardjo mengutarakah jika secara teknis dan gramatikal musikal, kemampuan bermusik Frans, luar biasa. "Hanya saja, semua itu tidak seketika atau belum menjamin kesuksesan di dunia musik. Banyak faktor X di dunia musik. Di luar persoalan belanja iklan dan lain sebagainya," kata Seno.

"Saya ke depannya, pengin Mattagati menjadi seperti Santana. Berkolaborasi dengan banyak musisi Indonesia. Sehingga memperluas jaringannya, sekaligus kemungkinan berkolaborasi dengan musisi lainnya," sambungnya.



Sementara itu, Erwin Farid, yang mengisi vokal di single Dirimu, mengaku sangat puas bisa bekerjasama dengan Frans. Mereka pun mampu berkolaborasi sangat apik selama penggarapan lagu itu. "Saling tukar pikiran, apabila ada yang kerasa tidak cocok, kami selalu mendiskusikan. Ini agar kami bisa memperoleh hasil yang maksimal. Dan saya sangat puas dengan seluruh hasilnya," kata dia.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More