Makanan Pedas Ternyata Bisa Mengurangi Peradangan Hingga Melawan Infeksi

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:03 WIB
Makanan pedas kerap digemari lantaran bisa menambah selera saar bersantap. Terlepas itu semua, makanan pedas ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/Savorjapan.
JAKARTA - Makanan pedas kerap digemari lantaran bisa menambah selera saar bersantap. Bahkan, sensasi pedan bisa membuat mata berair, hidung berair, dan bikin lidah dan telinga kemerahan.

Terlepas dari semua itu, ternyata makanan pedas memiliki beberapa manfaat kesehatan. Melansir Times of India, berikut 5 manfaat dari mengonsumsi makanan pedas.



1. Mengurangi peradangan

Rempah-rempah memiliki sifat anti-inflamasi. Makanan anti-inflamasi sangat bagus untuk mengobati kondisi kesehatan seperti sakit kepala, penyakit autoimun, artritis, dan mual.



2. Dapat membantu mencegah kanker

Sesuai penelitian, makanan pedas dapat mempengaruhi sel kanker dan dapat menghilangkan atau menghambat pertumbuhannya. ini dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker, sehingga mengurangi risiko terkena kanker.

3. Melawan infeksi

Rempah-rempah kaya akan antioksidan, memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Ini dapat membantu menangkal infeksi di tubuh dengan menghilangkan unsur-unsur penyebab penyakit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More