Perjuangan Runner Up Idol Seasons 2 Judika Sihotang Jadi Penyanyi Profesional

Jum'at, 02 April 2021 - 13:50 WIB
Perjalanan karier dan hidup Judika pun memasuki babak baru kala tampil bersama grup Antero Boys. Banyak yang tidak tahu bahwa sebelum dikenal sebagai penyanyi solo, Judika telah lebih dulu memiliki grup vokal bernama Antero Boys. Grup itu terbentuk dari keikutsertaannya di ajang Asia Bagus.

Putra pasangan Sumanggar Sihotang dan Nursia Silalahi ini pun akhirnya merasakan pengalaman melalang buana bersama grupnya dan sering juga menyanyi di luar negeri. Ia berkarir bersama group itu sekitar delapan tahun lamanya. Coba mengamen di bus Bersama personil Antero Boys, Judika ingin mencoba menjadi pengamen di bus. "Kami kan sudah punya nama sebenarnya waktu itu. Cuma kita belum pernah ngerasain jadi pengamen gimana sih, akhirnya kita masuk ke salah satu bus di ibu kota, Jakarta. di Tanjung Priok tuh. Yuk kita coba deh ngerasain gimana nyanyi," tutur Judika.

Musisi yang mulai merambah dunia akting bermain di film Si Jago Merah pada 2008, dan pada 2009 bermain di film The Tarix Jabrix 2 serta film Impal (pariban) bersama istrinya Duma Riris Silalahi ini mengaku dulunya dia sama sekali tak berniat untuk menjadi solois. Namun Hanya saja karirnya bersama Antero Boys belum berkembang pesat. "Tapi pulang ke Indonesia, belum jadi apa-apa. Hidupnya naik turun," ucap Judika.

Karier Judika mulai bersinar ketika mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol season dua. Tak main-main, kala itu ia rela mengantri selama 12 jam demi bisa dinilai oleh dewan juri selama lima menit saja. Untunglah bakat dan usaha keras tak bisa bohong. Ia lalu tak sengaja melihat final ajang Indonesian Idol musim pertama tahun 2004 di televisi. "Gue pulang ke rumah habis nyanyi di cafe, gue lihat ada final Indonesian Idol, Delon sama Joy," ucap Judika.



Setelah membulatkan tekad dan mimpi menjadi penyanyi profesional, dia pun mencoba mendaftar audisi Indonesian Idol tahun 2005 Judika pun berakhir sebagai runner up dari program bergengsi tersebut yang saat itu almarhum Mike Mohede keluar sebagai pemenangnya. "Gue pikir ya ada emosi juga dulu, 'Ah coba deh'. Coba dulu daftar. Gue ikutin tuh dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam gue baru nyanyi. Puji Tuhan lulus sampai juara dua,"

jelas Judika.

Dari sana peluang baginya mulai terbuka. Hingga saat ini ia telah menelurkan tujuh album mulai dari album Seri Cinta (2005) hingga Judika (2017) serta single lagu seperti Aku yang Tersakiti, Bukan Rayuan Gombal, Bukan Dia Tapi Aku, dan Mama Papa Larang serta yang terbaru Hilang Tapi Ada yang selalu hits dan laris manis. Penampilan panggungnya selalu diminati di seluruh Indonesia dan siapa sangka pria bernama asli Judika Nalon Abadi Sihotang itu pun akhirnya menjadi juri utama dari Indonesian Idol.

“Puji Tuhan Indonesian Idol membuka peluang dan rejeki gue untuk menjadi penyanyi profesional dan bisa menelurkan yang saat ini sudah 7 album dan bahagia bertambah dan sebuah berkat menjadi juri Indonesian Idol bersanding dengan penyanyi senior yang sudah dulu jadi juri Mas Anang, Mas Ari, bunda Maia dan Rossa yang membuat gue bertemu dengan talenta muda hebat tanah air semoga karier mereka juga bisa sukses,” tutup Judika.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More