8 Cara Rayakan Lebaran yang Sehat

Jum'at, 22 Mei 2020 - 16:29 WIB
4. Ambil Porsi Kecil

Masalah gastrointestinal seperti kembung dapat dihindari jika Anda mengambil makanan dalam porsi kecil. Puasa selama sebulan membuat tubuh terbiasa dengan kebiasaan makan yang berbeda. Makan porsi kecil akan sangat membantu dalam mencegah kembung yang tidak menyenangkan.

5. Makan Probiotik

Masukkan probiotik dalam makanan Anda sebagai bagian dari perayaan Lebaran. Sertakan makanan seperti keju, yogurt, dan bawang dalam makanan untuk meningkatkan bakteri baik di usus.

6. Makan Sedikit dan Sering

Anda mungkin merasa tidak nyaman jika mencoba mengonsumsi semuanya. Meski sulit untuk menolak, tetapi itulah yang harus Anda upayakan agar tidak ada masalah pencernaan atau dampak buruk lain pada kesehatan. Lebih baik makan dalam porsi kecil daripada menyantapnya sekaligus. Anda harus menyadari apa yang dibutuhkan tubuh dan tidak terlalu menikmati. ( )

7. Hidrasi Tubuh

Tidak minum dan makan dari senja hingga fajar dapat membuat tubuh dehidrasi. Minumlah banyak air sepanjang hari untuk mengembalikan tingkat hidrasi Anda.

8. Kembali Makan Normal Setelah Sehari

Tubuh bakal membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan makan normal. Yang terbaik adalah melanjutkan kebiasaan makan normal setelah seharian perayaan. Ini akan membantu dalam mengisi kembali nutrisi di minggu-minggu berikutnya. Kembali ke makan normal akan tergantung pada kesehatan dan usia Anda.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More