Tingkatkan Kesehatan Jantung dengan Mengonsumsi Omega-3
Sabtu, 05 Juni 2021 - 00:20 WIB
Omega-3 juga membantu melancarkan peredaran darah di jantung sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, omega-3 mempertahankan kesehatan sel tubuh, sehingga dapat mencegah munculnya penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, dan obesitas.
Mengonsumsi omega-3 secara rutin pada kenyataannya dibutuhkan sejak dini oleh orang dewasa muda. Hal ini dikarenakan tingkat stres pada usia muda mencapai 60% dari populasi usia 18-24 tahun. Selain itu, dari seluruh pasien dewasa muda berusia di bawah 55 tahun yang dirawat di rumah sakit, ditemukan adanya prevalensi penyakit jantung sebesar 23%.
Nutrition Expert Youvit, Puteri Aisyaffa, S.Gz, RD mengatakan, selain untuk dewasa muda, Omega-3 pun tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak. Jurnal dalam PubMed mengungkapkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak dan suasana hati pada anak-anak.
"Sebagai asam lemak baik, sebanyak lebih dari 40% kandungan pada omega-3 memang digunakan sebagai unsur penyusun dinding sel neuron yang terdapat di otak," ucap Puteri dalam Konferensi Pers Virtual Youvit, beberapa waktu lalu.
Sehingga, omega-3 sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan anak, termasuk mempertajam daya tangkap dan daya ingatnya. Omega-3 juga membantu menjaga kesehatan mata anak dengan meningkatkan ketajaman visualnya.
Mengonsumsi omega-3 secara rutin pada kenyataannya dibutuhkan sejak dini oleh orang dewasa muda. Hal ini dikarenakan tingkat stres pada usia muda mencapai 60% dari populasi usia 18-24 tahun. Selain itu, dari seluruh pasien dewasa muda berusia di bawah 55 tahun yang dirawat di rumah sakit, ditemukan adanya prevalensi penyakit jantung sebesar 23%.
Nutrition Expert Youvit, Puteri Aisyaffa, S.Gz, RD mengatakan, selain untuk dewasa muda, Omega-3 pun tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak. Jurnal dalam PubMed mengungkapkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan fungsi otak dan suasana hati pada anak-anak.
"Sebagai asam lemak baik, sebanyak lebih dari 40% kandungan pada omega-3 memang digunakan sebagai unsur penyusun dinding sel neuron yang terdapat di otak," ucap Puteri dalam Konferensi Pers Virtual Youvit, beberapa waktu lalu.
Sehingga, omega-3 sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan anak, termasuk mempertajam daya tangkap dan daya ingatnya. Omega-3 juga membantu menjaga kesehatan mata anak dengan meningkatkan ketajaman visualnya.
Lihat Juga :