Bahan-Bahan Makanan Berikut Diyakini Dapat Menyehatkan Paru-Paru

Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:29 WIB
Untuk menjaga kesehatan paru-paru, Anda perlu melakukan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Bisa bernapas dengan leluasa dan lega adalah suatu kemewahan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Di masa seperti ini, penting untuk menjaga kesehatan, termasuk kesehatan paru-paru .



Tentu kita sudah tahu bahwa paru-paru memainkan peran penting dalam membantu fungsi tubuh kita dengan baik. Untuk menjaga kesehatan paru-paru, Anda perlu melakukan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat .

Makanan-makanan sehat yang baik untuk paru-paru tidak hanya sayur dan buah-buahan saja, tetapi bahan-bahan makanan tertentu pun dapat menyehatkan paru-paru Anda. Apa saja ya? Berikut rangkumannya seperti dilansir dari Food NDTV, Jumat (2/7).

Jahe



Di urutan pertama ada jahe yang terkenal dengan sifat antiinflamasi. Namun selain itu, jahe juga membantu detoksifikasi dan menyingkirkan polutan dari paru-paru. Mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi adanya sumbatan di saluran udara dan meningkatkan sirkulasi ke paru-paru, lebih jauh lagi, jahe bisa meningkatkan kesehatan paru-paru Anda.

Bawang putih

Kemudian ada bawang putih yang terdiri dari flavonoid. Kandungan tersebut merangsang produksi glutathione, yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh menghempas racun dan karsinogen. Bawang putih secara umum juga dapat membantu paru-paru Anda berfungsi lebih baik.

Kunyit
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More