4 Bahan Dasar Makanan Ini Baik untuk Kesehatan Paru-Paru

Minggu, 04 Juli 2021 - 09:19 WIB
Jika terjadi infeksi pada paru-paru, tubuh rentan mengalami resiko penyakit berbahaya. Foto: Freepik
JAKARTA - Paru-paru adalah salah satu organ vital yang harus selalu dijaga kesehatannya. Jika terjadi infeksi pada paru-paru, tubuh rentan mengalami resiko penyakit berbahaya.

Hal itu karena paru-paru memberi peran penting dalam membantu fungsi organ tubuh bekerja dengan baik. Untuk menjaga kesehatan paru-paru, Anda perlu melakukan olahraga teratur dan makan makanan sehat.

Makanan-makanan sehat yang baik untuk paru-paru tidak hanya sayur dan buah-buahan, tetapi juga bahan-bahan makanan tertentu. Apa saja ya? Berikut detailnya, seperti disitat dari laman Food NDTV.

1. Jahe

Jahe terkenal dengan sifat anti-inflamasi. Namun selain itu, jahe juga membantu detoksifikasi dan menyingkirkan polutan dari paru-paru. Mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi adanya sumbatan di saluran udara dan meningkatkan sirkulasi ke paru-paru, lebih jauh lagi, jahe bisa meningkatkan kesehatan paru-paru Anda.





2. Bawang putih

Bawang putih terdiri dari flavonoid. Kandungan tersebut merangsang produksi glutathione yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh mengempas racun dan karsinogen. Bawang putih secara umum juga dapat membantu paru-paru berfungsi lebih baik.

3. Kunyit
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More