Didi Riyadi Tulis Surat untuk Jokowi, Tolak Perpanjangan PPKM Darurat

Jum'at, 16 Juli 2021 - 07:34 WIB
Pasalnya, banyak buruh harian yang hanya menerima upah jika mereka bekerja pada hari itu dan berdagang pada hari itu. Terlebih, tak sedikit pula masyarakat yang tidak memiliki penghasilan bulanan yang tetap.

Didi pun berharap agar pemerintah bisa mempertimbangkan usulannya, jika, hasil dari PPKM Darurat Jakarta dan Bali tidak berdampak signifikan dan berkorelasi dengan penurunan kasus Covid-19, yakni untuk melakukan evaluasi strategi kebijakan dan koordinasi antar lembaga. Kedua, melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang penanganan bagi yang terpapar Covid-19 dan pola hidup sehat untuk melawan Covid-19.



Ketiga, menggali ide dan terobosan baru dalam membuat kebijakan yang tidak melulu dan tidak hanya bersifat aturan, tetapi juga bersifat solutif bagi masyarakat yang terkena imbas ditetapkannya aturan itu. Terakhir, mendorong pemerintah bukan hanya mengidentifikasi mereka yang terpapar Covid-19 tetapi juga mengidentifikasi mereka yang terdampak pandemi secara ekonomi dengan alat ukur yang tepat.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More