Cara Menghilangkan Karang Gigi Selain Scaling, Ini 5 Tipsnya!

Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:03 WIB
Selain membersihkan karang gigi, rutin membersihkan gigi dengan benang juga dapat mengurangi risiko penyakit gusi dan bau mulut. Membersihkan gigi dengan benang idealnya dilakukan setelah menyikat gigi.

4. Menggunakan baking soda

Ternyata karang gigi bisa dibersihka menggunakan baking soda.Karang gigi yang membandel bisa dihilangkan dengan cara menggosok gigi menggunakan baking soda. Tidak hanya efektif, cara ini diklaim aman untuk dicoba.

Soda kue mampu untuk menghilangkan plak tanpa merusak enamel gigi Anda. Dalam sebuah studi juga menunjukkan bahwa pasta gigi yang mengandung soda kue lebih efektif mengurangi jumlah plak.

Tak hanya itu, kandungan soda kue dapat melindungi gigi dari kehilangan kalsium serta email. Ditambah dengan adanya sifat antimikroba untuk mencegah kerusakan gigi.

Baca Juga : Paracetamol 500 Mg Obat Apa dan Bagaimana Dosis Pemakaiannya?

5. Memakai obat kumur

Obat kumur juga bisa dipilih untuk menghilangkan karang gigi. Obat kumur dapat membantu merontokkan plak, kotoran, dan sisa-sisa makanan yang menempel di permukaan gigi.Namun ingat hindari memilih obat kumur yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan mulut kering.

Tak hanya menghilangkan karang gigir, obat kumur juga dapat mengurangi bau mulut.Berkumurlah pakai obat kumur setelah Anda menyikat gigi. Gunakan obat kumur sesuai dengan dosis yang ada di petunjuk pemakaian atau yang dianjurkan dokter.
(wur)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!