Sinopsis Breaking Bad, Kisah Guru SMA yang Tergiur Bisnis Haram Narkotika

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 00:30 WIB
Foto/Imdb.com
JAKARTA - Sinopsis Breaking Bad menggambarkan secara gamblang dunia obat-obatan terlarang alias narkotika di Amerika Selatan. Penggambaran yang begitu nyata membuat serial televisi asal Negeri Paman Sam ini mampu meraih sukses selama enam tahun penayangannya.

Serial Breaking Bad mulai tayang pada 2008 dan berakhir tahun 2013 dengan total 62 episode yang terbagi dalam 5 season. Serial ini pernah menyabet sejumlah perhargaan, antara lain Golden Globe Awards dan Primetime Emmy Awards untuk beberapa kategori. Bukan hanya itu, serial ini juga digadang-gadang sebagai salah satu serial televisi terbaik sepanjang masa.



Breaking Bad dinilai apik karena mampu menggambarkan dunia obat-obat terlarang di Amerika Selatan seperti kehidupan aslinya. Berlatar daerah Alburqurque, New Mexico, yang tandus dan gersang, membuat adegan dalam film seri ini terlihat realistis.

Breaking Bad mengisahkan seorang guru kimia bernama Walter White (Bryan Cranston). Walter digambarkan sebagai sosok berkepribadian lembut. Ia menikahi Skyler Lambert (Anna Gunn). Kehidupan mereka berjalan normal dan tidak ada kendala sebelum Walter divonis menderita kanker paru-paru stadium tiga pada usia 50 tahun.



Memiliki gaji rendah ditambah tidak mengantongi asuransi kesehatan, membuat Walter pusing bagaimana mendapatkan uang. Beban Walter bertambah karena sang istri sedang mengandung anak kedua, sementara anak pertama mereka adalah penyandang disabilitas.

Saat didera dengan segala persoalannya, suatu hari Walter bertemu mantan muridnya, Jesse Pinkman, yang ternyata merupakan produsen sabu-sabu amatir dan juga pecandu barang haram tersebut. Dari situlah Walter bekerja sama dengan Pinkman membuat sabu, mengandalkan pengalamannya di bidang kimia selama puluhan tahun.



Produk sabu-sabu buatan Jesse Pinkman dan Walter White itu bernilai sangat tinggi berkat tingkat kemurniannya yang mencapai 90%. Walter yang awalnya hanya ingin mencari uang dengan menjual sabu buat pengobatan dirinya, malah ketagihan untuk menghasilkan pundi-pundi lebih banyak lagi dari bisnis haram tersebut. Ditambah muncul ketakutan dalam dirinya tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga jika meninggalkan bisnis itu.

Breaking Bad kerap disandingkan dan dibandingkan dengan serial lain yang tak kalah populer serta memiliki jalan cerita menarik seperti Game of Thrones, Money Heist, ataupun The Walking Dead. Namun, melihat banyaknya nominasi dari berbagai event penghargaan yang berhasil diraih Breaking Bad, membuat film ini patut dijadikan tontonan wajib penggemar series.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More