4 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil, Ada Salmon hingga Brokoli

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:38 WIB
Telur adalah sumber kolin yang baik, khususnya nutrisi penting selama kehamilan. Ini penting dalam perkembangan otak bayi dan membantu mencegah kelainan perkembangan otak dan tulang belakang.



3. Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi selama hamil seperti lentil, kacang polong, buncis, buncis, kedelai hingga kacang tanah. Kacang polong adalah sumber serat, protein, zat besi, folat, dan kalsium nabati yang baik, di mana sangat dibutuhkan tubuh lebih banyak selama kehamilan.

Sementara folat merupakan salah satu vitamin B (B9) yang paling penting, khususnya bagi Anda dan sang cabang bayi. Terutama selama trimester pertama.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan beta karoten, senyawa tanaman yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda. Vitamin A penting untuk perkembangan bayi. Waspadai sumber vitamin A hewani dalam jumlah berlebihan, seperti jeroan yang dapat menyebabkan keracunan.

Ubi jalar merupakan sumber beta karoten dan serat nabati yang melimpah. Serat membuat Anda kenyang lebih lama, mengurangi lonjakan gula darah, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.



5. Brokoli dan Sayuran Hijau Tua
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More