New Normal, Ini 10 Destinasi Wisata Hits di Yogyakarta

Kamis, 04 Juni 2020 - 11:00 WIB
2. Desa Wisata Kalibiru



Tempat wisata yang sangat instagrammable ini berlokasi di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat kota Yogyakarta. Dari puncaknya, Anda dapat melihat pemandangan perbukitan Bukit Menoreh sambil melihat Waduk Sermo yang terbentang luas.

Berbagai momen-momen indah tersedia di Desa Wisata Kalibiru ini, mulai dari pagi hingga senja. Jangan lupa untuk membawa kamera ya. Karena banyak spot cantik dan indah yang sayang kalau tidak diabadikan. Pokoknya sangat instagenik, dan dijamin foto-foto yang Anda jepretkan hasilnya menakjubkan.

Untuk menuju ke lokasi, Anda harus menuju ke Kota Wates terlebih dahulu, kemudian mengikuti petunjuk jalan menuju ke Waduk Sermo. Setelah itu, Anda dapat mengikuti petunjuk ke Desa Wisata Kalibiru.

3. Pantai Nglambor



Pantai Nglambor ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Jaraknya sekitar 72 kilometer atau 2 jam perjalanan dari kota Yogya. Kenapa pantai ini jadi hits? Ternyata pantai Nglambor populer dengan istilah pantai yang terdapat ‘Dua Kura-kura Raksasa’-nya.

Di depan Pantai Nglambor ini terdapat dua pulau karang yang bentuknya menyerupai dua kura-kura raksasa. Selain unik dan indah, pulau karang ini juga berfungsi sebagai penahan ombak sehingga para pengunjung dapat berenang dan snorkeling di tepi pantai yang dangkal ini. Terumbu karang, ikan kecil warna-warni serta aneka biota laut pun tetap cantik terlihat dengan air lautnya yang cukup jernih.

Tertarik untuk berkunjung ke sini? Ombak di Pantai Nglambor terbilang cukup tinggi dan besar, pastikan Anda dan orang-orang yang diajak tetap bermain di pantai yang berair dangkal ya. Demi keselamatan dan kenyamanan Anda berwisata di sana.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More