Profil Virgil Abloh, Pendiri Off White yang Meninggal Akibat Kanker

Senin, 29 November 2021 - 12:47 WIB
Setahun kemudian, koleksi wanita Off White semakin cemerlang setelah Beyonce mengenakan kaos bermotif telapak tangan dengan kata Nebraska di atasnya. Ini merupakan penghormatan untuk koleksi Virginia Creepers musim gugur 2002 milik Raf Simons yang dipakai Nicki Minaj di video klip Feeling Myself.

Pada tahun yang sama, Off White dinobatkan sebagai finalis LVMH Prize. Namun, ia kalah dari Marques Almeida dan Jacquemus. Di 2016, Virgil diketahui membuka studio pertamanya di Aoyama Tokyo. Toko ini memberikan cangkir bertuliskan Off White secara gratis.

Di tahun ini juga ia memulai debut koleksi furnitur Grey Area di Milan. Ini adalah lini brand Off White di sektor furnitur.

Sementara pada 2017, Virgil tercatat meraih banyak prestasi. Seperti pameran kolaborasi dengan Takashi Murakami di Gagosian, merilis lagu pertama, pembukaan toko di New York, penghargaan mode Inggris untuk Merek Urban Luxe, kolaborasi dengan Warby Parker, Jacob the Jeweller dan Jimmy Choo.

Pencapaian yang luar biasa lainnya adalah berkolaborasi dengan Nike menciptakan The Ten. Ia menciptakan kembali 10 siluet ikonik Nike yang masing-masing dihiasi dengan label pengaman di sekitar tali sepatu.

Selain itu, kolaborasi dengan Nike mengharuskan Virgil bekerja keras karena pasar menyukainya. Kolaborasi ini juga yang membuat dirinya dan Nike menjadi kolaborasi paling dilirik sepanjang tahun.

Di 2018, Virgil ditunjuk sebagai direktur artistik koleksi pakaian pria Louis Vuitton menggantikan Kim Jones. Sedangkan di 2019, karya seni Virgil tampil di Museum of Contemporary Art, Chicago. ia juga merilis karya kolaborasi dengan IKEA yang mana karyanya disebar ke toko internasional.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More