Festival Payung Indonesia Tampilkan Kreasi Inspiratif Para Perajin Tanah Air

Sabtu, 04 Desember 2021 - 23:04 WIB
"Ini lagi, saya namakan ini payungdurung dadi(belum jadi).Lha iki durung rampung kok, isih kerangka(ini belum selesai dan masih berupa kerangka)," ujar Ganjar sembari memperlihatkan payung janur yang bentuknya aneh.

Emak-emak yang ada di sekitar Ganjar tak bisa menahan tawa, saat Ganjar memakai payung-payung itu. Ada beberapa emak yang berani memberitahu Ganjar jika payung-payung itu bukan payung biasa, tapi lebih ke fesyen.

"Ini fesyen pak,ndakbisa kalau buat payungan pas hujan," celetuk salah satu pengunjung.

Ganjar sendiri mengatakan, Festival Payung Indonesia yang digelar di Taman Balekambang Solo itu sangat menarik. Banyak produk hasil kerajinan yang inspiratif dan menarik.

"Ini menarik sekali, cukup inspiratif dan banyak ibu-ibunya. Ternyata produk ibu-ibu yang membuat payung keren-keren. Ada dari kulit, rajut, bordir dan lainnya. Dan ternyata payung tidak hanya untuk pelindung kita dari panas dan hujan, tapi ada seni yang bisa ditampilkan dan menjadi bagian dari fashion," paparnya.



Festival Payung Indonesia, lanjut Ganjar, menjadi bukti betapa kreatifnya masyarakat Indonesia. Dari satu payung saja, sudah ada sebegitu banyak produk yang dihasilkan, dengan bentuk yang keren, kreatif, dan menarik.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More