Abu Jenazah Laura Anna akan Dilarung ke Laut Hari Ini

Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:04 WIB
Abu jenazah Laura Anna akan dilarung ke laut hari ini. Ibunda Laura, Amelia mengatakan, bahwa prosesi penaburan abu jenazah putrinya akan dilakukan di Ancol. Foto/Instagram Laura Anna.
JAKARTA - Abu jenazah Laura Anna akan dilarung ke laut hari ini, Jumat (17/12/2021). Ibunda Laura, Amelia mengatakan, bahwa prosesi penaburan abu jenazah putrinya akan dilakukan di Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah keluarga, kerabat dan sahabat Laura, disebutkan Amelia akan turut hadir dan mengikuti prosesi ini. Sebelumnya, akan dilakukan ibadah terlebih dahulu di Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.

"Di Ancol. Semuanya, sahabat, keluarga. (Ibadah) kayaknya ada di sini, pastinya. Jam 09:00 di sini (Rumah Duka Grand Heaven)," kata Amelia dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (17/12/2021).

Meski demikian, abu yang akan dilarung hanya sebagian. Sementara sisanya, dijelaskan Amelia akan disimpan di rumah selama 40 hari, kemudian ditempatkan di rumah abu dekat kediamannya.





"Abu tulangnya. Taruh di rumah 40 hari, nanti baru kita taruh di rumah abu dekat-dekat rumah. Biar nanti tiap hari, tiap minggu, tiap bulan kalau kita kangen, kita ke rumahnya dia," jelas Amelia.

"(Sisa abu) ya ditebarkan ke laut, ke Ancol," sambungnya.

Sementara itu, alasan jenazah Laura dikremasi lantaran permintaan ayahanda Laura. Sang ayah menginginkan putrinya bisa pulang ke rumah. Terlebih, ini juga merupakan tradisi pemakaman yang biasa dilakukan di Hungaria, negara asal ayah Laura.

"Mungkin pas dibawa tiba-tiba dia nggak ada. Papanya bilang biar dia pulang dulu, ke rumah. Karena kan nggak pulang dia itu, langsung dibawa (ke rumah sakit) terus tiba-tiba nggak ada. Tadinya papanya mau pulangin dulu ke rumah," ungkap Amelia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More