Proses Kremasi Rampung, Abu Jenazah Laura Anna Besok Dilarung ke Laut

Kamis, 16 Desember 2021 - 20:56 WIB
loading...
Proses Kremasi Rampung, Abu Jenazah Laura Anna Besok Dilarung ke Laut
Proses kremasi jenazah selebgram Edelenyi Laura Anna di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021), telah selesai. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Proses kremasi jenazah selebgram Edelenyi Laura Anna di Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021), telah selesai. Menurut ibunda Laura, Amelia Edelenyi, abu jenazah akan dibawa keluarga ke rumah.

"Itu abu tulang untuk ditaruh di rumah 40 hari, nanti setelah itu kita taruh di rumah abu," kata Amelia kepada wartawan, Kamis.

Sedangkan sisa abu lainnya rencananya akan dilarung ke laut di perairan Ancol, Jakarta Utara pada Jumat (17/12/2021). Pihak keluarga akan berkumpul di Grand Heaven pada pagi hari untuk bersiap melepas abu jenazah Laura .

Baca juga: Sempat Bertemu, Keanu Angelo Terkejut saat Dengar Kabar Meninggalnya Laura Anna

"Sisa dari abu ditebarkan ke laut besok. Jam 9 dari sini (Grand Heaven)," ucap Amelia.

Walaupun berat ditinggalkan putri tercinta, Amelia berusaha tegar. Dia yakin Laura menyukai seluruh prosesi pemakamannya, yang semua dibantu sahabat karibnya semasa hidup.

"Baiknya dia sampai semua orang bantuin dia sampai pemakamannya ini begitu indah. Pasti dia suka ini. Suka banget. Semuanya bagus, bersih, dia pasti suka, bajunya, sepatunya, yang dia suka semua," ungkap Amelia.

"Maafin kesalahannya yang enggak disengaja maupun disengaja. Diikhlasin biar jalan dia ke surga gampang, mudah," katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal dunia, penyakit asam lambung Laura Anna kambuh, dan sempat dibawa ke rumah sakit. Dia akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada 15 Desember 2021 di RS Eka Hospital Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur.

Baca juga: Penuh Haru, Greta Irene Turut Merias Wajah Laura Anna

Laura Anna juga berjuang dengan kondisi lumpuh karena mengalami spinal cord injury, selama dua tahun terakhir. Itu dialaminya akibat kecelakaan mobil yang dikendarai sang mantan kekasih, Gaga Muhammad pada Desember 2019.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)