Toko Obat Viral, Beli Obat Seharga Jutaan dari Balik Pagar Besi

Selasa, 28 Desember 2021 - 08:00 WIB
Diketahui bahwa si pengunggah video kalau bahwa dia sedang membeli obat di Tay Seng Ho, sebuah toko obat di kawasan, Glodok, Jakarta Barat. Ia rela antri demi membeli obat sultan itu untuk ibunya yang baru saja menjalani operasi. Lantas obat apakah yang terlanjur viral itu? Ternyata obat asli Tiongkok itu adalah Pien Tze Huang.

Grant Hartanto, sang pemilik toko tidak menyangka jika tokonya viral di jagat maya. Apalagi, sejak tokonya menjadi buah bibir di media sosial semakin banyak pengunjung datang untuk membeli obat. Obat ini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.



Foto: Dok. Toko Obat Tay Seng Ho

"Sebagai penjual kita tentu senang, karena semakin banyak orang yang tahu dan tertarik mengenai obat Traditional Chinese medicine (TCM)," ucap pria pemilik toko obat tersebut. Dan, ternyata toko obat Tay Seng Ho sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu. "Untuk tanggal pastinya sendiri sudah kurang jelas, yang jelas sudah lebih dari 100 tahun. Saya sendiri generasi ke-4 dari Tay Seng Hoo," tuturnya.

Mengenai harga obat yang dijuluki sebagai obat sultan karena harganya jutaan rupiah, menurutnya adalah suatu hal yang wajar. Apalagi seiring dengan kebutuhan obat ini yang saat ini terus meningkat. Untuk saat ini harga Pien Tze Huang Rp 1.650.000. “Karena itulah, tidak menutup kemungkinan obat ini bisa tembus Rp 2 juta ke depannya?” katanya.

Apalagi lanjut pria yang akrab disapa Koko Grant ini, sejak pandemi Covid-19, penjualan obat sultan ini juga terus mengalami peningkatan yang signifikan. "Seperti yang kita tahu bahwa virus ini paling banyak menyerang paru-paru. Sehingga dapat kita redakan bahkan sembuhkan dengan obat Pien Tze Huang," katanya.



Foto : Aset Pien Tze Huang

Pien Tze Huang adalah obat tradisional Tiongkok yang punya fungsi utama menjaga kesehatan hati. Khasiatnya yang sudah dirasakan turun temurun membuat obat ini jadi incaran banyak orang. Banyak yang cari dari dulu, bahkan saya pun mengakui kemujaraban obat ini,” ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More