5 Langkah Agar Wanita 30-an Tetap Sehat

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:34 WIB
Sertakan banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dalam makanan. Makanan tersebut kaya serat, protein, dan nutrisi penting lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa 32 tahun adalah usia terbaik bagi seorang wanita untuk mulai berdiet. Hindari tambahan gula, yang tidak memiliki nutrisi penting dan dapat meningkatkan risiko kondisi kronis seperti obesitas ataupun penyakit jantung.

3. Pilih Lemak Sehat

Ganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dari minyak zaitun, minyak alpukat, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk mengurangi risiko penyakit jantung serta kematian dini. Memilih lemak sehat juga akan membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus memangkas berat badan.

4. Hidrasi

Minum cukup air akan membantu menurunkan berat badan, meningkatkan pencernaan, meningkatkan mood, dan masih banyak lagi. Terkadang, air biasa bisa sangat membosankan. Jadi bubuhi rasa Anda sendiri untuk menambah rasanya dan memenuhi kuota harian Anda. Pastikan saja Anda memilih bahan-bahan alami seperti potongan semangka atau irisan jeruk. (Baca Juga: Atasi Nyeri Akibat Sakit Gigi dengan Berkumur Air Garam )

5. Perhatian

Perhatian telah dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan. Ini dapat membantu menurunkan tingkat stres dan kecemasan, meningkatkan fokus, meningkatkan materi abu-abu di otak, dan mengelola rasa sakit kronis.

Latihan ini juga dapat meningkatkan kualitas tidur, membantu mencapai kemajuan dalam upaya menurunkan berat badan, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Juga, pahami sejarah medis Anda dan keluarga karena ini akan membantu Anda ataupun dokter agar lebih siap menghadapi masalah kesehatan apapun yang mungkin muncul.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More