PP IAI Ajukan Tiga Proposal Penelitian Penanganan Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 - 01:57 WIB
( )

Penelitian ini akan melakukan uji klinik untuk mengeksplorasi tiga produk hebal asli Indonesia, yang memiliki keunikan masing-masing, baik dalam bentuk maupun kandungannya, sebagai imunomodulator yang dapat mendampingi terapi standar Covid-19. Tiga produk tersebut adalah OB Herbal dari PT Deltomed Laboratories, Soman-2 produksi PT Harvest Gorontalo Indonesia, dan Power Zip dari PT Agaricus Sido Makmur Sentosa.

Sementara proposal ketiga adalah InaTeP (Indonesia TelePharmacy): Inovasi Telepharmacy dalam Pelayanan Apoteker di Masa Pandemik Covid-19 di Indonesia. Adapun tim pengusul antara lain IAI, ITB, Unpad dengan mitra CV Channa Striatas Mediatek (SIAP), PT Mensa Medika Investama (Halodoc), dan PT Medika Teknologi Group (PSEF), dengan diketuai Prof. apt., Ketut Adnyana, MSi, PhD.

Riset ini bertujuan untuk membuat petunjuk teknis telefarmasi pelayanan apoteker di Indonesia dan menghasilkan produk aplikasi telefarmasi terintegrasi yang memenuhi aspek legalitas dan standar pelayanan kefarmasian.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More