TWC Gelar Simulasi Penerapan Standar New Normal di Candi Prambanan

Kamis, 11 Juni 2020 - 23:54 WIB
PT TWC berkomitmen menegakkan displin terhadap protokol yang telah disiapkan. Dengan protokol ini diharapkan wisatawan terlindung dan objek wisata aman dari virus corona, serta menjadi titik terang agar sektor pariwisata bangkit kembali dan ekonomi tumbuh.

"Jadi simulasi protokol ini akan diuji coba. Uji coba bukan hanya satu kali, tapi beberapa kali. Untuk di Prambanan akan dilakukan tiga kali," katanya.

Mengenai pembukaan objek wisata candi, hingga kini TWC masih menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas COVID-19 Pemda DIY. Dari simulasi ini, Gugus Tugas COVID-19 DIY akan mengevaluasi sudah sesuai dengan standar atau belum. Jika sudah sesuai standar, maka akan mengajukan izin untuk beroperasi. "Semoga tidak lama, apalagi Prambanan di daerah hijau," katanya.

Edy menambahkan, selain wisatawan yang melakukan penerapan standar new normal, sebagai aset utama perusahaan, para karyawan PT TWC yang bertugas di lapangan juga telah dibekali peralatan pengamanan diri

sesuai dengan standar protokol kesehatan. Customer service aktif menyampaikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan selama berada di kawasan TWC.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More