All of Us Are Dead Disebut Mirip dengan Film Jepang Battle Royale

Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:16 WIB
4. Penjahat



Di antara siswa di SMA Hyosan dalam All of Us Are Dead, Eun Ji dan Gwi Nam dapat dilihat sebagai dua penjahat utama. Membawa darah zombie mutan, keduanya masih memiliki pemikiran manusia tetapi memiliki kekuatan super yang menakutkan. Sepasang karakter ini memiliki banyak kesamaan dengan Mitsuko dan Kiriyama dari Battle Royale.

Mereka adalah pembunuh yang membuat semua orang takut. Mitsuko dan Eun Ji sama-sama menjadi korban kekerasan. Sementara Mitsuko sebagai mainan seks sejak dia masih kecil, Eun Ji terobsesi dengan video porno yang direkam oleh pelaku bullying di sekolahnya. Namun dibandingkan dengan Mitsuko, peran Eun Ji cukup membosankan.



Di sisi lain, Kiriyama dan Gwi Nam sama-sama predator haus darah yang selalu siap menghabisi siapa saja yang menghalangi jalan mereka. Semuanya adalah karakter yang tiba-tiba menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan ketika bencana melanda, dan mereka menggunakannya untuk menghancurkan yang lemah.

5. Karakter yang Menjengkelkan



Ingat siswa dengan jaket merah muda yang sangat menjengkelkan, Na Yeon dari All of Us Are Dead? Di Battle Royale, ada juga karakter yang mirip, Yuko Sakaki. Keduanya terlihat seperti siswi yang paling baik, tetapi mereka penuh dendam dan jahat. Na Yeon dan Yuko diam-diam membunuh orang yang mereka anggap rendah, jahat.



Di mama Na Yeon menggunakan sapu tangan yang berlumuran darah zombie, sementara Yuko meracuni makanan. Meskipun akibat setelah itu berbeda, karakter ini sepenuhnya mengubah permainan dan menghancurkan kelompok siswa.

6. Sistem Pendidikan yang Buruk



Baik Battle Royale dan All of Us Are Dead menggambarkan sistem pendidikan yang buruk dan rusak. Masalah perundungan di sekolah, sikap tidak hormat, dan penurunan kualitas belajar mengajar menyebabkan bencana di kedua dunia. Perbedaan antara keduanya adalah, Battle Royale adalah permainan bertahan hidup pemerintah, masalah All of Us Are Dead berasal dari balas dendam pribadi.



Namun pada akhirnya, siswa dari kedua tayangan tersebut menjadi korban dari guru yang dekat dengan mereka.



7. Akhir yang Sama



Persamaan di atas antara All of Us Are Dead dan Battle Royale hanya bersifat relatif. Keduanya masih memiliki setting dan pendirian karakter yang berbeda. Namun, kedua akhir cerita menunjukkan akhir yang agak mirip. Di mana Shuya dan Noriko adalah dua yang selamat terakhir, tetapi sebagai imbalannya mereka harus bersembunyi dari pemerintah untuk terus hidup.



Sementara siswa di All Of Us Are Dead berhasil mencapai kamp karantina, tetapi mereka harus menyimpan rahasia dari kelangsungan hidup Nam Ra yang berubah menjadi mutan dan berkeliaran di sekitar zona bahaya yang dipenuhi dengan zombie mematikan di luar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More