Kolagen Miliki Peran Penting dalam Merawat Kesehatan Kulit

Senin, 25 April 2022 - 14:42 WIB
Pada usia 20 tahun, produksi kolagen mulai berkurang sebanyak 1% serta kulit mulai berkerut dan kendur. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - Berupaya membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam, PT Lamindo Genial Gemilang meluncurkan minuman kolagen Lam Genial.

Kolagen merupakan jenis protein berserat dan tak larut yang jumlahnya paling berlimpah dalam tubuh manusia. Protein ini merupakan fondasi utama dari tulang, kulit, urat, dan jaringan ikat yang memberikannya struktur dan kekuatan.

Menurut dr. Medhi Denisa Alinda, Sp.KK, dalam minuman berkolagen tidak hanya terkandung kandungan kolagen, namun terdapat berbagai zat lain.



"Benar, minuman berkolagen bisa menjaga kulit dari dalam tapi tergantung dengan berapa dosis kolagen dalam minuman tersebut," ujarnya dalam sebuah pernyataan tertulis, Senin (25/4/2022).



"Biasanya dalam minuman kolagen mengandung kombinasi zat seperti Gluthatione, vitamin A, dan vitamin C yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit dan diimbangi dengan minum air putih yang banyak," lanjut dia.

Sementara, selain kolagen, Lam Genial sendiri memiliki kandungan Glutathione, L-Cystein, Vitamin C, Acai berry dan Zinc Glukonat. Glutathione merupakan antioksidan alami di dalam tubuh yang berperan bukan saja untuk membantu menjaga kesehatan kulit tetapi juga berperan pada menjaga daya tahan tubuh secara umum.

Dari beberapa penelitian, pemberian oral glutathione dapat membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit dan mengurangi terjadinya keriput. Sedangkan L-Cystein sebagai asam amino non esensial yang dipadukan dengan Glutathione untuk membantu mencerahkan kulit.

Sedangkan vitamin C diketahui mempunyai efek antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan sinar UV dengan cara menetralkan radikal bebas serta meningkatkan sintesis kolagen dengan menjadi kofaktor enzim yang mensintesis kolagen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More