5 Film Bertema Mental Health, Nomor 2 tentang Bipolar

Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:30 WIB
Girl, Interrupted menceritakan seorang wanita muda (Winona Ryder) yang menemukan dirinya dilembagakan setelah upaya bunuh diri. Di dalam institusi, dia bertemu wanita muda lain (Angelina Jolie). Film ini mengeksplorasi bagaimana karakter ini tumbuh selama 18 bulan tinggalnya.

Girl, Interrupted berlatar akhir era 60-an, dan menjadi tontonan modern yang menarik. Pasalnya, Anda tidak hanya dapat melihat bagaimana persepsi penyakit mental dan kesehatan berubah antara 60-an dan 1999 ketika film tersebut dirilis, tetapi juga perbedaan antara 1999 dan sekarang.

2. Silver Linings Playbook (2012)



Foto/Imdb

Berdasarkan novel Matthew Quick dengan judul yang sama, Silver Linings Playbook menceritakan Bradley Cooper sebagai Pat, penggemar berat Philadelphia Eagles dan didiagnosis bipolar yang baru-baru ini dibebaskan dari tugas di rumah sakit jiwa. Jennifer Lawrence sebagai seorang janda yang berurusan dengan penyakit mentalnya sendiri setelah kematian suaminya.

Film ini sebenarnya adalah komedi romantis dan fantastis yang menunjukkan cara dua orang dengan masalah mereka sendiri dapat menemukan kehebatan satu sama lain, bahkan ketika mereka tidak mencarinya.



3. Black Swan (2010)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More