Pentingnya Kolaborasi dan Kemitraan dalam Mendukung Solusi Bebas Alam untuk Capai Target Net Zero Emission

Rabu, 06 Juli 2022 - 23:32 WIB
Selain program MERA, sejak 2021, Chevron melalui Chevron Miller Center for Social Entrepreneurship telah memprakarsai program Asia Pacific Climate Resilience Accelerator dalam rangka meningkatkan solusi ketahanan iklim melalui kewirausahaan sosial untuk tiga tahun kedepan.

Program senilai USD900 ribu ini mendukung perusahaan-perusahaan dalam pengembangan solusi pertanian cerdas iklim (climate smart agriculture), air bersih, dan energi rendah karbon yang andal bagi komunitas rentan di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Program tersebut juga mendorong penelitian dan penciptaan metode pelatihan khusus untuk menanggapi bias yang cenderung dihadapi oleh pelaku bisnis perempuan dan minoritas dalam pengumpulan dana. Perusahaan yang tertarik untuk mendaftar dalam program tersebut dapat mengakses tautan ini.

Program ini telah berhasil mendukung perusahaan dalam negeri, seperti Yayasan Rumah Energi (Rumah Energi), yang merupakan sebuah organisasi masyarakat sipil non-profit tingkat tapak (grassroots CSO) yang berfokus pada Energi Terbarukan, Pertanian Adaptasi Iklim, dan Usaha Bisnis Sosial.



“Program Asia Pacific Climate Resilience Accelerator menantang kami untuk menjadi perusahaan sosial yang berskala besar. Kami dibantu oleh mentor yang secara khusus ditunjuk Chevron Miller Center untuk membentuk dan mengembangkan bisnis kami guna memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan,” jelas Rebekka Sondang Angelyn selaku Executive Director of Yayasan Rumah Energi (YRE).
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More