6 Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas, Anti Busuk!

Selasa, 12 Juli 2022 - 10:26 WIB
Baru pertama kali mendengar istilah ini? Tenang, prosesnya tidaklah susah. Metode pengawetan daging yang populer di negara-negara Afrika Selatan ini kurang lebih sama dengan dendeng.

Jadi, daging kurban yang Anda dapatkan segera direndam dalam cuka, kemudian keringkan dengan cara digantung di pengait selama seminggu. Anda disarankan menambahkan bumbu-bumbu masak seperti merica hitam, ketumbar, cengkeh, garam, dan gula agar daging lebih nikmat saat diolah.

6. Rendaman Sirup Gula

Teknik yang satu ini sangat riskan jika Anda punya masalah dengan kadar gula. Sebab, daging dipaksa direndam di sirup gula dan itu artinya rasa daging akan sangat manis.

Sebelum merendam, Anda diminta untuk potong daging kecil-kecil sehingga sirup gula meresap dengan mudah. Lalu, masukkan daging sapi yang sudah dipotong itu ke toples, lalu masukkan sirup gula ke dalamnya.

"Gula adalah pengawet makanan lain yang dapat digunakan untuk mengawetkan makanan, termasuk daging. Teknik ini menjamin daging awet dalam jangka waktu yang lebih lama," tulis laman tersebut.

So, itu dia 6 cara menyimpan daging sapi kurban tanpa kulkas. Mau pakai metode yang mana tentu terserah Anda. Selamat mencoba!
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More