Pelesiran ke Bogor, Jangan Lewatkan 3 Destinasi Wisata Sejarah Ini

Sabtu, 16 Juli 2022 - 08:47 WIB
Apabila masuk ke dalam museum, pengunjung akan disuguhi berbagai diorama yang menjelaskan perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah.

Selain sarat akan pengetahuan sejarah, Museum PETA juga terletak di turis. Di sekeliling Museum PETA, terdapat beragam jenis kuliner khas Bogor yang dapat disantap. Sehingga, wisatawan dapat berwisata sejarah sekaligus berwisata kuliner.

2. Kebun Raya Bogor



(Foto: lipi.go.id)

Selain bisa menikmati rindang pohon dan lahan hijau, Kebun Raya Bogor sejatinya merupakan salah satu peninggalan bersejarah. Kebun Raya Bogor kali pertama didirikan Gubernur Jenderal Belanda, Godert Alexander Gerard Philip van der Capellen pada 1817.

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga masuk dalam Daftar Sementara Warisan Dunia atau Tentative List Unesco World Heritage Site sejak 2018.

Di dalam Kebun Raya Bogor, wisatawan dapat menemukan banyak landmark sejarah. Misalnya, Monumen Olivia Raffles, istri dari Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles. Terdapat juga area makam keramat di Kebun Raya Bogor, serta beberapa spot lain yang sudah berumur tua.

3. Kampung Budaya Sindangbarang Bogor

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More