6 Tempat Wisata Populer di Indonesia, Ada Nepal Van Java

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:00 WIB
6. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat



Foto/Pegipegi

Dikenal sebagai salah satu surga dunia, kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini menyimpan segudang keindahan dan kekayaan laut yang memukau. Ada sekitar 75 persen spesies karang dunia di kepulauan ini. Selain itu, Raja Ampat juga menyimpan sebanyak 1.318 jenis ikan, 699 moluska, dan 547 terumbu karang.

Anda bisa berkunjung ke Sorong terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan lanjutan via udara atau laut untuk menuju Raja Ampat. Tempat yang menjadi ikon wisata Raja Ampat adalah Wayag dan Pianemo. Di kedua tempat tersebut, Anda bisa melihat jejeran batu karang berbalut warna kehijauan yang tersebar di lautan.

Setelah itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi salah satu hidden gem di Raja Ampat, yakni Pasir Timbul Pulau Mansuar. Di sana, Anda akan disuguhkan perairan yang sangat jernih dengan gradasi warna air laut yang juga sangat memanjakan mata. Wisatawan disarankan untuk melihat pasir timbul ini sekitar pukul 11.00 WIT hingga 15.00 WIT.

Berkunjung ke Puncak Harfat juga merupakan salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan waktu di Raja Ampat. Selain bisa melihat pemandangan lautan yang indah, Puncak Harfat menyuguhkan gua dengan ukiran unik yang terbentuk secara alami.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More