Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami, Ampuh Tanpa Obat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:43 WIB
Biji rami dianjurkan dikonsumsi dua hingga tiga sendok makan sehari. Anda dapat menambahkan biji rami ke dalam sereal, yogurt, atau salad.



5. Coba Vitamin dan Suplemen

Ingatlah bahwa pil harus menjadi suplemen, bukan pengganti, diet yang baik. Jika Anda mencoba untuk menurunkan kolesterol, tanyakan kepada dokter tentang psyllium, beras ragi merah dan fitosterol.

Anda mungkin mendengar tentang bawang putih dan biji anggur dan cara lain untuk menurunkan kolesterol jahat. Tetapi bahan-bahan ini tidak akan memengaruhi kolesterol, jadi hematlah uang Anda untuk sesuatu yang baik seperti berolahraga.

6. Olahraga

Olahraga dapat memiliki efek dramatis pada kolesterol, yaitu dengan meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan trigliserida. American Heart Association merekomendasikan untuk melakukan setidaknya dua setengah jam aktivitas fisik seminggu.

Dan tentu saja, olahraga juga bagus untuk kesehatan mental. Salah satunya dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kemungkinan terkena diabetes dan banyak lagi.

Olahraga juga dapat membantu menurunkan berat badan, yang berdampak pada kolesterol. Jika Anda kehilangan sedikit berat badan, kolesterol baik Anda akan naik dan kolesterol jahat akan turun.

7. Berhenti Merokok
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More