Heboh Kisah 2 Jasad Bayi Disimpan di Kulkas, Apa Hubungannya dengan Denial of Pregnancy?

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:58 WIB
2. Kehamilan pertama.

3. Dukungan sosial yang rendah.

4. Riwayat penyalahgunaan zat terlarang atau gangguan mental.

Menariknya pada kasus Veronique ini, berdasar data investigator di Korea Selatan, dari 10.000 file foto keluarga Jean selama di Korea, tidak ada satupun foto yang menunjukkan kalau Veronique hamil.



(Foto: Twitter @apriseuldiyana)

Bahkan, diterangkan si penutur cerita, seorang tetangga dekat keluarga Jean mengaku bahwa Veronique sempat mengenakan bikini saat kehamilannya berumur 7 bulan.

Di 'thread' Twitter-nya, Apri si netizen, memperlihatkan dua foto yang menggambarkan bagaimana kondisi 'denial of pregnancy' benar adanya. Perut si ibu tidak membesar layaknya ibu hamil lain.

Tahu tidak kalau itu bisa terjadi karena kekuatan pikiran?

"Yang bikin lebih sedih lagi adalah bayi di dalam perut bisa merasakan penolakan dari sang ibu, sehingga bayi berusaha bersembunyi agar dirinya tidak terlihat. Bahkan enggan bergerak. That is how powerful your mind is," tulis si netizen.

Akibat perbuatannya, Veronique dijatuhi hukuman 8 tahun penjara. Ia diketahui beberapa kali mendapat remisi dan keringanan hukuman, sehingga Veronique bebas lebih cepat pada 2010. Ia mengaku pada polisi atas semua kejadiannya pada 12 Oktober 2007.



Sang suami, Jean dinyatakan tidak bersalah karena sama sekali tidak mengetahui bahwa istrinya hamil.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More