Camilan yang Bisa Mengurangi Risiko Stroke, Enak dan Terbukti Khasiatnya
Rabu, 24 Agustus 2022 - 12:31 WIB
Sementara laporan pada 2020, yang diterbitkan oleh Journal of American Heart Association mengaitkan makan hanya setengah porsi kacang-kacangan, seperti kenari, dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular.
Dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kacang-kacangan, peserta penelitian yang hanya makan setengah porsi kacang sehari memiliki risiko penyakit kardiovaskular, jantung koroner, dan stroke yang lebih rendah.
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Circulation, menemukan hubungan antara konsumsi kenari setiap hari secara teratur dan tingkat kolesterol yang lebih rendah di antara 708 orang dewasa sehat. Mereka memasukkan kenari sebagai bagian dari diet selama 4 tahun.
NHS merekomendasikan diet rendah lemak, tinggi serat, termasuk banyak buah dan sayuran segar dan biji-bijian, untuk mengurangi risiko stroke. Sementara itu, stroke adalah kondisi yang mengancam jiwa yang terjadi ketika suplai darah ke bagian otak terputus.
Baca Juga: 3 Tanda Stroke Akan Sembuh, Salah Satunya Bisa Menyilangkan Kaki
Lihat Juga :