8 Film Tentang Ratu Elizabeth II, Nomor 7 Sempat Memenangkan 4 Academy Awards

Minggu, 11 September 2022 - 16:50 WIB
2. The Crown (2016)

The Crown merupakan salah satu serial Netflix yang telah banyak mencuri perhatian penonton sejak perilisan musim pertama pada 2016 silam.

Bahkan, serial yang mengangkat kisah kehidupan kerajaan Inggris ini banyak dipuji karena penulisan skrip, akting para pemain, sinematografi, hingga suguhan berbagai busana yang apik.

Berkat keunggulan itulah, The Crown berhasil menyabet lima penghargaan untuk ketiga musim yang sudah ditayangkan sebelum musim ke empat.

3. Elizabeth: The Unseen Queen (2022)

Elizabeth: The Unseen Queen adalah film dokumenter televisi 2022 dari film rumahan yang dibuat oleh keluarga kerajaan Inggris. Film ini ditayangkan di BBC One pada 29 Mei 2022, dalam rangka memperingati Queen's Platinum Jubilee.

Film ini merupakan kompilasi dari 400 rekaman yang sebelumnya tidak pernah diperlihatkan publik, dan menggambarkan sosok Ratu Elizabeth II sebelum penobatannya.

4. A Royal Night Out (2015)

A Royal Night Out adalah sebuah film drama komedi romantis Inggris tahun 2015 yang disutradarai oleh Julian Jarrold dan ditulis oleh Trevor de Silva dan Kevin Hood.

Film ini dibintangi Sarah Gadon sebagai Putri Elizabeth remaja, yang saat itu tengah bersama adik perempuan Putri Margaret (Bel Powley), untuk keluar dari Istana Buckingham untuk menikmati perayaan Hari VE.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More