3 Pesona Wisata Olahraga di Gunungkidul yang Wajib Dicoba!

Jum'at, 16 September 2022 - 07:00 WIB
Namun bagi Sindoners yang suka tantangan, Cave Tubing Pindul zona gelap akan membuatmu merasakan sensasi tegang yang luar biasa. Tidak bisa melihat cahaya, pasti membuat tegang, tapi jangan khawatir pemandu akan mengantarkanmu hingga ke pintu keluar dan saat itulah Sindoners bisa melihat cahaya surga tersembunyinya Goa Pindul.

Untuk mendapatkan pemandangan cahaya surga tersembunyi yang maksimal, kamu bisa memulai petualangan dengan Cave Tubing Pindul sejak pukul 10.00 WIB. Jangan lupa reservasi terlebih dahulu di website goapindul.net untuk menghindari antrian.

Goa Pindul ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Dari pusat Kota Yogyakarta membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dengan menempuh jarak kurang lebih 45 km.

2. Trekking di Gunung Api Nglanggeran

Gunung yang terakhir aktif pada 60 juta tahun silam ini, kini menjadi salah satu destinasi favorit di Gunungkidul, karena memiliki ketinggian hingga 700 mdpl dengan suhu rata-rata 27 derajat celcius, dianggap ramah bagi para wisatawan.

Dengan jarak pendakian yang kurang lebih memakan waktu 1 jam, maka waktu terbaik melakukan trekking adalah pada pukul 04.00 WIB untuk mendapatkan sunrise dan pukul 16.00 WIB untuk mendapatkan sunset.

Selain menikmati sunrise dan sunset, Sindoners juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti camping, outbond, dan ada paket tinggal di Desa Wisata Nglanggeran. Paket tinggal di Desa Wisata Nglanggeran ini memiliki paket-paket edukasi yang bervariasi, lho. Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram @gunungapipurba atau melalui website www.gunungapipurba.com.

Gunung Api Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Sindoners cukup menempuh 1 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km.

3. Surfing di Wedi Ombo

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More