3 Pesona Wisata Olahraga di Gunungkidul yang Wajib Dicoba!

Jum'at, 16 September 2022 - 07:00 WIB
Saat berwisata di pantai, mungkin bermain di pasir atau berenang sudah terlalu mainstream. Oleh karena itu, Sindoners perlu mencoba hal yang lain di Wedi Ombo, yaitu surfing. Jangan khawatir tidak bisa menikmatinya, karena ada paket yang dibuka untuk kelas pemula dengan harga Rp150.000,00 per jam untuk setiap 1 orang. Patut diketahui, harga yang tertera bisa berubah-ubah sewaktu-waktu, ya! Informasi terkini dan terlengkap bisa didapatkan di akun Instagram @wediombosurflesson.

Pantai Wedi Ombo merupakan sebuah tempat wisata alam sekaligus kawasan konservasi perairan yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya ada di Desa Balong, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari pusat kota jaraknya 74 km atau kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Nama Wedi Ombo diambil dari Bahasa Jawa yang artinya wedi adalah pasir dan ombo adalah luas. Sesuai dengan namanya, pantai ini didominasi oleh pasir berwarna putih bersih dan terletak di sepanjang pantai.

Namun bila Sindoners ingin menikmati pemandangan dengan bersantai di pantai, Wedi Ombo, menawarkan beberapa penjaja makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Selain itu, di Wedi Ombo juga tersedia toko suvenir buat Sindoners yang ingin memiliki kenang-kenangan karena sudah berlibur di Gunungkidul.

Seru kan, pesona wisata olahraga di Gunungkidul. Yuk, agendakan perjalanan Sindoners! Sebelum bepergian pastikan sudah vaksin booster dan usahakan tetap mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman.

Informasi mengenai destinasi wisata dan inspirasi ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja juga bisa kamu dapatkan dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, TikTok @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia, dan mengunjungi website www.indonesia.travel.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More