Tumbuhkan Minat Bahasa Inggris pada Anak-Anak dengan Pengalaman Unik

Sabtu, 17 September 2022 - 10:01 WIB
Anak-anak berusia dini cenderung dapat menyerap bahasa dengan lebih mudah, terutama jika dilakukan dengan metode yang efektif dan menyenangkan. / Foto: ist
JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu negara dengan kecakapan bahasa Inggris terendah. Tercatat pada laporan EF EPI tahun 2021, Indonesia masih menempati posisi 80 dari 112 negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Diperlukan tindakan nyata untuk mengubah hasil ini. Terlebih lagi, banyak sekali destinasi pariwisata baru di Indonesia yang patut diperkenalkan ke dunia. Karenanya, bahasa Inggris sangat diperlukan untuk bisa membantu mengembangkan industri tersebut.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah meningkatkan minat bahasa Inggris pada anak-anak. Menurut salah satu penelitian, anak-anak berusia dini cenderung dapat menyerap bahasa dengan lebih mudah, terutama jika dilakukan dengan metode yang efektif dan menyenangkan.



Beranjak dari ide tersebut, EF Kids and Teens kembali menghadirkan pengalaman unik belajar bahasa Inggris untuk anak-anak.



"Sebagai salah satu usaha kami untuk meningkatkan minat belajar pada anak dan remaja, bersama dengan Bluebird, kami memperkenalkan EF Mobile–sebuah program untuk memperkenalkan kelas kami yang sudah terbukti efektif dan menyenangkan," jelas Marketing Director dari EF Kids and Teens Indonesia, Erditya Arfah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/9/2022).

"Semoga dengan kelas pengenalan bahasa Inggris melalui EF Mobile, anak-anak bisa mulai mencintai proses belajar bahasa Inggris. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi agar bisa memberikan pengalaman belajar unik bagi anak," sambungnya.

Dalam EF Mobile, kata Erditya, anak-anak akan diajak untuk menumpang sebuah bus Bigbird. Lalu, mereka akan dipandu oleh guru-guru dari EF Kids and Teens dan mengikuti pembelajaran ala kelas EF.

Chief Marketing Officer PT Bluebird Tbk, Mediko Azwar, menyatakan bahwa kolaborasi dengan EF Kids and Teens merupakan bentuk nyata realisasi inisiatif BlueLife yang merupakan salah satu dari tiga pilar Visi Keberlanjutan Bluebird.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More