Buah yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat, Cukup Makan Sekali Sehari
Rabu, 28 September 2022 - 19:29 WIB
Baca Juga: Apakah Begadang Bisa Menaikkan Kolesterol? Peneliti Beberkan Fakta Ilmiahnya
Hasilnya seperti tanpa menyebabkan penumpukan lemak di sekitar tubuh, dari hati atau perut. Meskipun alpukat tidak mempengaruhi lemak perut atau penambahan berat badan, penelitian ini masih memberikan bukti bahwa alpukat dapat tambahan yang bermanfaat untuk diet seimbang.
"Memasukkan alpukat per hari dalam penelitian ini tidak menyebabkan penambahan berat badan dan juga menyebabkan sedikit penurunan kolesterol jahat, yang semuanya merupakan temuan penting untuk kesehatan yang lebih baik,” jelas penulis penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association Profesor Penny Kris-Etherton dari Universitas Penn State.
Pada penelitian ini, selama 6 bulan, 923 peserta diinstruksikan untuk makan alpukat setiap hari atau tidak sama sekali. Kadar kolesterol mereka diukur melalui periode pengujian. Mereka yang mengonsumsi alpukat memiliki kolesterol jahat yang lebih sedikit.
Diketahui bahwa alpukat mengandung nutrisi termasuk folat, magnesium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini sangat penting untuk banyak fungsi dalam tubuh, dan secara keseluruhan terkait dengan kesejahteraan.
Hasilnya seperti tanpa menyebabkan penumpukan lemak di sekitar tubuh, dari hati atau perut. Meskipun alpukat tidak mempengaruhi lemak perut atau penambahan berat badan, penelitian ini masih memberikan bukti bahwa alpukat dapat tambahan yang bermanfaat untuk diet seimbang.
"Memasukkan alpukat per hari dalam penelitian ini tidak menyebabkan penambahan berat badan dan juga menyebabkan sedikit penurunan kolesterol jahat, yang semuanya merupakan temuan penting untuk kesehatan yang lebih baik,” jelas penulis penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association Profesor Penny Kris-Etherton dari Universitas Penn State.
Pada penelitian ini, selama 6 bulan, 923 peserta diinstruksikan untuk makan alpukat setiap hari atau tidak sama sekali. Kadar kolesterol mereka diukur melalui periode pengujian. Mereka yang mengonsumsi alpukat memiliki kolesterol jahat yang lebih sedikit.
Diketahui bahwa alpukat mengandung nutrisi termasuk folat, magnesium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini sangat penting untuk banyak fungsi dalam tubuh, dan secara keseluruhan terkait dengan kesejahteraan.
Lihat Juga :