Kenali 5 Ciri-Ciri Red Flag, Tanda Hubungan yang Tidak Sehat

Selasa, 01 November 2022 - 19:30 WIB
2. Pelecehan Verbal atau Emosional

Seiring dengan pelecehan fisik, pelecehan verbal dan emosional juga merupakan tanda bahaya besar dalam hubungan.

Dalam hubungan yang sehat, Anda saling mendukung dan mendorong. Siapa pun yang membuat Anda merasa bahwa diri Anda lah masalahnya juga merupakan tanda red flag.



3. Sikap Posesif

Posesif benar-benar berkisar pada spektrum dari normal hingga tidak sehat. Sedikit kecemburuan terkadang bukanlah akhir dari dunia, namun jika sikap posesif mereka terhadap Anda dikaitkan dengan kemarahan, permusuhan, narsisme, ancaman, atau kemarahan itu adalah tanda bahaya.

Seseorang yang mencoba mengendalikan Anda atau mengisolasi Anda dari teman atau keluarga jelas tidak baik. Hati-hati dengan segala bentuk manipulasi dari pasangan Anda.

4. Masalah Kesehatan Mental yang Tak Diobati

Sering berhubungan dengan kecanduan akan menimbulkan masalah kesehatan mental yang tidak diobati. Bukan berarti mereka yang memiliki masalah kesehatan mental tidak dapat memiliki hubungan yang sehat, mereka benar-benar bisa. Namun, ketika kondisi tersebut dibiarkan tidak diobati atau tidak stabil, itu akan membuat hubungan menjadi sangat berbahaya. Hal tersebut perlu distabilkan, dan mereka harus melakukannya.

5. Inkonsistensi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More