Catat! Begini Cara Manfaatkan Media Digital Agar Dapat Cuan

Sabtu, 05 November 2022 - 23:55 WIB
Media digital bisa memberikan banyak manfaat. Termasuk untuk mendapatkan cuan. Hal tersebut pun dirasakan oleh representative distribution music Gian Hashemi. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
JAKARTA - Media digital bisa memberikan banyak manfaat. Termasuk untuk mendapatkan cuan. Hal tersebut pun dirasakan oleh representative distribution music Gian Hashemi.

Gian mengatakan bahwa hadirnya media digital memberikan keuntungan besar baginya yang merupakan pebisnis musik. Ini karena media digital memiliki jangkauan yang sangat luas dan tak terbatas.

"Kalau bicara menguntungkan atau tidak pasti menguntungkan, karena jangkauan kita lebih luas," kata Gian dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (05/11/2022).

Selain itu, Gian menjelaskan bahwa dalam pemasarannya pun tidak ada batas. Berbeda, jika cara konvensional yang menyediakan kaset atau CD dengan jumlah tertentu saja.





"Jadi kalau kita ngobrolin fisik, mungkin keterbatasan distribusinya terbatas. Misalnya yang dicetak 200, maka yang terjual pun 200. Sedangkan digital kan unlimited, kita ngobrolinnya tidak terbatas dan jangkauannya lebih luas," jelas Gian.

Dengan menggunakan digital, maka musisi yang memproduksinya pun akan mendapatkan keuntungan. Semakin banyak seseorang memutar lagu, otomatis penghasilan didapat akan terus bertambah.

Di sisi lain, cara konvensional pun perlu dipelajari. Tak semua musisi harus melulu memaksakan diri promosi, serta memasarkannya melalui digital.

"Dan yang zaman sekarang dipelajari juga sama zaman-zaman yang dulu, siapa tahu relevan," pungkasnya.

(dra)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More