6 Sayuran yang Baik bagi Penderita Darah Tinggi, Konsumsi Tiap Hari

Senin, 28 November 2022 - 15:20 WIB
Sup bayam juga mengurangi kekakuan arteri, yang dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Wortel

Wortel mengandung senyawa fenolik tinggi seperti asam klorogenik, p-coumaric, dan caffeic yang membantu mengendurkan pembuluh darah serta mengurangi peradangan yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah.

Meski wortel bisa dinikmati dengan cara dimasak ataupun mentah, memakannya dalam kondisi mentah mungkin lebih bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Sebuah studi yang melibatkan 2.195 orang berusia 40–59 tahun menemukan bahwa asupan wortel mentah secara signifikan dikaitkan dengan tingkat tekanan darah yang lebih rendah.



3. Seledri

Seledri mengandung senyawa yang disebut phthalates, yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tingkat tekanan darah.

Studi yang sama yang mengaitkan asupan wortel mentah dengan penurunan tekanan darah menemukan bahwa di antara sayuran yang dimasak yang biasa dikonsumsi, asupan seledri yang dimasak secara signifikan dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

4. Tomat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More