Ini Buah Terbaik untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Sabtu, 29 Mei 2021 - 16:00 WIB
loading...
Ini Buah Terbaik untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi
Ini Buah Terbaik untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Ada buah terbaik yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi dan itu bukan pisang. The American Journal of Clinical Nutrition mengutip penelitian yang mempelajari pola makan lebih dari 110.000 orang.

Data dikumpulkan dari kuesioner frekuensi makanan semi-kuantitatif, yang melibatkan peserta yang mendaftar makanan apa dan berapa banyak yang mereka makan. Selama periode 16 tahun, kuesioner ini diperbarui setiap empat tahun.

Lebih dari 34.000 orang mengalami tekanan darah tinggi selama periode 16 tahun. Mereka yang makan buah beri, seperti stroberi atau blueberry, mengalami penurunan 8% risiko hipertensi. Beri mengandung senyawa antioksidan yang dikenal sebagai antosianin, yang membantu menurunkan tekanan darah.

Baca Juga : Tanda Kolesterol Tinggi, Nyeri Salah Satu di Empat Area Ini

Dilansir dari Express, Sabtu (29/5) National Health Service (NHS) menyatakan bahwa hipertensi meningkatkan risiko seseorang terkena serangan jantung atau stroke . Sebanyak sepertiga orang dewasa Inggris menderita kondisi tersebut, dengan banyak orang tidak menyadarinya.

Ini karena hipertensi jarang memiliki gejala yang nyata. Karena itu, satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksakan tekanan darah Anda. Menggunakan monitor tekanan darah, hipertensi dianggap sebagai pembacaan 140 / 90 mmHg atau lebih.

Kisaran tekanan darah yang ideal biasanya antara 90 / 60 mmHg hingga 120 / 80 mmHg. Setiap pembacaan di atas 120 / 80 mmHg tetapi di bawah 140 / 90 mmHg bisa berarti Anda berisiko terkena tekanan darah tinggi.

Baca Juga : Urine Berbau Harum Tanda Gula Darah Tinggi, Waspada!
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.177#12.26)