Ampuh Usir Nyamuk di Rumah dengan 6 Cara ini!

Senin, 28 November 2022 - 17:11 WIB
Apalagi ketika musim hujan, nyamuk menjadi lebih banyak karena mereka dengan mudahnya berkembang biak pada genangan air.
JAKARTA - Keberadaan nyamuk baik di pagi hingga malam hari membuat kita merasa khawatir. Tak hanya membuat rasa gatal dan bengkak saat menggigit, serangga berukuran kecil ini juga bisa menyebarkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah atau malaria.

Apalagi ketika musim hujan, nyamuk menjadi lebih banyak karena mereka dengan mudahnya berkembang biak pada genangan air. Namun gak perlu khawatir, kamu bisa mengusir nyamuk dari rumah dengan 6 cara ampuh berikut.



1. Rutin Membersihkan Rumah


Selain genangan air, nyamuk juga menyukai tempat-tempat yang jarang dibersihkan lho. Oleh karena itu, perlunya membersihkan rumah secara rutin. Tak hanya itu, hindari juga adanya baju kotor, barang-barang serta sampah yang menumpuk pada area rumah. Hal ini hanya akan mengundang nyamuk datang lebih banyak.



2. Gunakan Aromatherapy dengan Aroma Serai



Tahukah kamu bahwa nyamuk tidak menyukai aroma tertentu? Ya, salah satunya adalah serai! Kamu bisa gunakan Vivi Diffuser Aromatherapy dari Ultransmit, pengharum ruangan yang mengusung teknologi ultrasonic untuk memberikan udara yang lebih baik. Alat ini akan mengurai kandungan minyak aromatherapy dari air. Selain itu, bisa juga dijadikan lampu tidur karena dilengkapi dengan lampu LED.

Sedangkan aromanya, kamu bisa gunakan Minyak Aromatherapy dari Breathe yang hadir dengan berbagai aroma. Untuk mengusir serangga dan nyamuk pilih varian aroma seperti serai, lavender, peppermint, citrus atau lemon. Tak hanya digunakan pada diffuser, minyak ini juga bisa dipanaskan menggunakan tungku aromatherapy.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More